Myspace LayoutsGet your layout at MyCustomProfile.com

AAC

AAC
potingan Gambar

sinopsis ayt" cinta

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah.

Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.

Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.

Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?

Jumat, 26 Oktober 2007

Kegiatan Bulan Ramadan


Malem hari pertama puasa Q bisa merasakan kembali bulan yang suci ini dengan pergi solat tarawih berjamaah di mesjid dekat rumah Q ,Jam stngh 3 Q bangun untuk mempersiapkan makanan sahur ,sehabis sahur Q pergi ke mesjid untuk kuliah subuh ,sepulang kuliah subuh Q beres-beres rumah sampai agak siangan ,setelah semuanya beres ,Q mandi terus pergi mengunjungi saudara-saudara yang tidak jauh jika di tempuh dengan naik motor ,begitulah setiap hari mengisi waktu libur Q .
Hari Senin setelah hari libur Q di bulan puasa Q masuk lagi sekul seperti biasa malamnya Q terawihan dan waktu subuh setelah sahur Q mempergunakannya untuk kuliah subuh atau nonton TV ynag menyiarkan tentang kisah-kisah Ramadan atau juga tidur ,terus pagi-pagi bersiap siap untuk pergi ke sekul dan sorenya Q mempergunakan waktu Q untuk istirahat dan mempersiapkan untuk buka puasa .
Hari Libur setelah sekolah itu pun tiba lagi kegiatan Q seperti biasanya ,yang membedakannya hanya dengan tidak pergi sekolah dan membantu orang tua mempersiapkan untuk lebaran …..
Hari lebaran di isi dengan silaturahmi ke tetangga-tetangga ,di lanjutkan mengunjungi rumah nenek dan kakek dan saudara-saudara yang lainnya ……


TUGAS ARTIKEL ………….

Hari pertama puasa Aku mendengar Negaraku sedang berduka dengan adanya gempa-gempa yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di daerah Sumatra dan daerah-daerah lainnya ,lalu saya mendengar berita bahwa korban-korban Lumpur lapindo belum merasakan kehidupan yang layak ,harga-harga bahan pokok ,harga minyak melambung tinggi ,Aku membayangkan bagai mana jika aku ada dalam posisi mereka ,membayangkannyapun aku tak sanngup aku hanya bisa mengirimkan do’a mudah-mudahan do’aku terkabul amin..! Mungin Allah sedang menguji iman kita semua .
Kita sebagai umat islam harus lebih banyak bersukur pada Allah SWT ,makanya kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah supaya kita lebih menikmati hidup di dunia ini ,di bulan inilah saatnya kita memperbanyak beribadah kepada Allah Bulan suci ini harus kita pergunakan dengan sebaik-baiknya karena di bulan inilah Alllah memberikan rezeki dan pahala yang berlipat ganda lebih hari-hari atau bulan-bulan biasa . Ini lah saatnya kita mensucikan diri dengan berpuasa selama 1 bulan lamanya ,di sinilah kita mengalami proses perubahan supaya kita bisa lebih baik di hari-hari atau bulan –bulan setelah Ramadan itulah tujuan utama Allah supaya kita bertaqwa .Kewajiban berpuasa “telah di wajibkan kepada kita sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kita supaya kita bertaqwa kepada Allah “ tercantum daalam surat dalam Al-Qur’an ,kewajiban berpusa dalam Al-Qur’an selalu di iringi dengan kewjiban membayar Zakat ,karena zakat di ibratkan sebagai penebusan dosa kita supaya kita bisa kembali fitri atau suci setelah kita berpuasa selam bulan Ramadan ,setelah bulan suci di namakan bulan syawal di hari 1 syawal disebut juga idhul fitri di sini lah kita aling bermaaf-maafan supaya kita terhilang dari dosa-dosa yang telah kita perbuat . pembayaran zakat di lakukan sebelum di laksanakannya shalat ied karena itulah batasan terakhir untuk membayar zakat ,jika pembayaran zakat di lakukan setelah shalat ied itu tidak termasuk kedalam zakat tetapi itu adalah sadakoh biasa.Orang yang sakit tidak di wajibkan berpuasa tetapi di wajibkan mengkodo di hari-hari biasa .Oraaang-orang yang di haramkan berpuasa adalah wanita-wanita yang lagi haid,nifas,orang tua yang tidak mampu berpuasa tetapi harus membayar fidyah ,yaitu memberi makan fakir miskin.puasa 6 hari di bulan syawal merupakan puasa sunah tetapi Allah menjanjikan bahwa orang-orang yang berpuasa 6 hari di bulan syawal sama amalnnya seperti melakukan berpuasa 2 tahun kebelakang .
Di bulan puasa ada yang di namakan shalt terawih yaitu shalat tahujud tetapi di lkukannya bisa setelah shalat isya tidak harus tidur terlebih dahulu ,jumlah shalat terawih adalah genap sedangkan witir jumlahnya ganjil .
Lebaran di Negara Indonesia berbeda-beda sesuai golongan ,tetapi perbedaaan tersebut janganlah di anggap sebabai awal permusuhan karena dalam perbedaan tersebut mengandung unsure kebersamaan ,kita bisa menggambil pelajaran dari perbedaan paham tersebut karena kita mempunyai madhab yang berbeda beda ,itu tidak menghalangi kita untuk tetap bersatu karena kita semua menganut ajaran islam yang baik .


Tidak ada komentar: